Rabu, 08 Juni 2016

Kontes Mekanik Isuzu Bengkel HBBA tingkat Nasional 2015

YDBA Gelar Kontes Mekanik HBBA 2015

Juara Kontes Mekanik HBBA 2015
Untuk pertama kalinya, YDBA  menggelar Kontes Mekanik Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) di Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi Barat. Kontes Mekanik yang merupakan sinergi antara YDBA, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Isuzu Sales Operation bersama HBBA ini diadakan pada tanggal 19 Desember 2015. Di tengah berlangsungnya kontes, dilaksanakan sharing manajemen bengkel yang disampaikan oleh Workshop Head Area DKI PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, Imam Lazuardi.
Hadir dalam acara ini, Ketua Pengurus YDBA F.X. Sri Martono beserta Pengurus lainnya serta Division Head Service & Spare Part PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rodko Purba. 
Sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Pengurus YDBA dalam sambutannya, acara yang dihadiri oleh 100 UKM Bengkel Mitra YDBA ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas SDM bengkel mitra YDBA serta memberikan wawasan yang lebih luas lagi mengenai standar kompetensi mekanik. “Selain itu, secara tidak langsung kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan mekanik dalam merawat kendaraan sesuai dengan prosedur standar Astra. Kami juga berharap, para mekanik yang telah terlibat dalam kegiatan ini, sepulang nanti semakin termotivasi untuk menjadi mekanik profesional, handal, terpercaya dan berdaya saing”, ujar F.X. Sri Martono.
Ada 10 peserta yang lolos dan berhak mengikuti kontes. Kesepuluh peserta ini beserta peserta lainnya sebelumnya mengikuti seleksi pra kontes yang diadakan di YDBA, di Bengkel UKI Motor Cianjur dan di LPB Mitra Bersama Sidoarjo pada tanggal Desember 2015.  Setelah lulus mereka mengikuti  training dan karantina di Isuzu Training Center pada tanggal 15 – 17 Desember 2015. Pemenang kontes ini adalah mereka yang lulus dan mendapatkan nilai terbaik dalam tes teori, tes praktik engine serta praktik vehicle. 
Kesepuluh peserta tersebut adalah Ali Surahman dari Bengkel Panca Karunia Motor Jakarta, M. Ghozali dari Bengkel Nawilis Jakarta, M. Supriyadi dari Bengkel HRA Tanggerang Selatan, Elvan dari Bengkel Sumber Variasi Cianjur, Taunomo Tanoman dari Bengkel KS Motor Cianjur, Diki Maulana dari Bengkel Duta Mitra Auto Bandung, Muhamad Samsudin dari Bengkel Sinar Bariro Semarang, Pinuji dari Bengkel BOP Surabaya, I Kadek Suarka dari Bengkel Autotama Bali serta I Nyoman Sujana dari Bengkel Bali Motor Mataram.
Juara 1 diraih oleh Pinuji, Juara 2 diraih oleh Elvan dan Juara 3 oleh I Kadek Suarka.  Ketiga pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.500.000,- untuk Juara 1, Rp 2.000.000,- untuk Juara 2 dan Rp 1.500.000,- untuk Juara 3.

1 komentar: